Komunitas Guru Penggerak Aceh Selatan Berbagi Kebaikan dengan Anak Yatim dan Fakir Miskin

 


Tapaktuan – Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar kegiatan amal yang penuh makna dalam menyambut bulan suci Ramadhan. KGP Aceh Selatan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan fakir miskin. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (28/3) di Tapaktuan.

Koordinator KGP Aceh Selatan, Irfan Dani SPd Gr kepada acehsiana.com, pada Senin (8/4), menjelaskan bahwa para guru penggerak berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan fakir miskin.

Dikatakan Irfan bahwa sebelumnya kegiatan ini dimulai dengan penggalangan dana.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul berjumlah Rp 3.615.000 akan digunakan untuk santunan anak yatim dan beberapa kegiatan lainnya,” ujar Irfan.

Irfan menambahkan bahwa mereka berbagi dengan 10 anak yatim ikut diundang. Para guru penggerak dengan tulus menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin.

“Dengan memberikan bantuan dan perhatian, mereka berusaha menambah pundi-pundi pahala sekaligus mengasah kelembutan hati untuk lebih peduli, menyayangi, serta mencintai anak-anak yatim maupun fakir miskin sebagai generasi penerus dakwah Islam,” sebut Irfan.

Selain santunan anak yatim, sebut Irfan, pihaknya juga berbagi takjil dan berbuka puasa bersama.

“Kami juga membagikan takjil kepada warga sekitar. Kegiatan ini dilakukan seputaran depan jalan kantor Kejaksaan Agung Tapaktuan. Kemudian kami lanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Kegiatan ini menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat berbagi di bulan yang mulia,” tutur Irfan.

Kegiata tersebut juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Aceh Selatan, Annadwi SPd MM

Annadwi mengimbau untuk terus berkolaborasi. Annadwi memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiatif baik dari komunitas guru penggerak.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan semangat rekan-rekan yang tergabung dalam KGP Kabupaten Aceh Selatan ini. Saya mengharapkan kegiatan ini jangan berhenti sampai disini, mari kita sebarkan kebaikan dengan kegiatan yang positif ini “ ucap Annadwi

Annadwi menuturkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan keistimewaan. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesamanya. (*)

Kontrimbutor: Cut Pusri

0 Komentar