Guru Penggerak Menjadi Narasumber Pelatihan Guru PAUD HI Dan Peningkatan Mutu PAUD HI Kabupaten Aceh Selatan

Komunitas Guru Penggerak Aceh Selatan Diberikan Kesematan menjadi Narasumber Pelatihan Guru PAUD HI Dan Peningkatan Mutu PAUD HI


Tapaktuan - Dinas Pendiddikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan menggelar Pelatihan Guru PAUD HI dan Peningkatan Mutu PAUD HI [Holistik Integratif] selama lima hari sejak hari senin tanggal 15 sampai tgl 20 mei 2023 dan acara tersebut dilaksanakan di Hotel Catrine Tapaktuan.

Pelatihan Guru PAUD itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Akmal, AH, S.Pd, pada hari senin [15/05/2023] lalu.

Dengan jumlah peserta 250 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah PAUD dan Guru PAUD se-Kabupaten Aceh Selatan, Pelatihan Holistik Integratif [HI] itu dibagi dalam 2 [dua] Gelombang kata Kabid GTK Disdikbud, Saleh Amin, S.Pd, selaku panitia pelaksana.

Adapun sumber anggaran pelatihan Guru PAUD se-Kabupaten Aceh Selatan itu, dari anggaran Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) sebut Kabid GTK Disdikbud Aceh Selatan.

Sebagai Pemateri pada pelatihan Guru PAUD dan peningkatan Mutu PAUD se-Aceh Selatan tersebut dari Dinas Kesehatan, BPA3KS, Psikolog dan Komunitas Guru Penggerak Aceh Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Akmal, AH, S.Pd, dalam kata sambutanya pada saat pembukaan pelatihan Guru PAUD se-Kabupaten Aceh Selatan mengatakan dengan dilaksanakanya pelatihan ini, adalah sebagai cita-cita dan wujud implementasi visi dan misi Bupati Pemerintahan Azam.

Lanjut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan dengan adanya pelatihan peningkatan mutu Guru PAUD se Kabupaten Aceh Selatan ini, minimal adanya perubahan tentang pendidikan khususnya mutu Guru dan Sumber Daya Manusia yang dimulai dari tingkatan PAUD, supaya pendidikan diusia dini ini perlu perhatian serius katanya.

Dan juga sambung Kadis Akmal pihaknya Disdikbud Aceh Selatan, sangat berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut agar memahami dan menyimak apa yang dijelaskan dan yang disampaikan oleh pemateri tersebut, guna menambah ilmu wawasan tentang pendidikan Guru dan metode cara mengajar terhadap anak usia dini.

Tujuan akhir dari pelatihan ini bertujuan dapat mendongkrat peningkatan Mutu dan SDM Kepala PAUD dan Guru PAUD dengan meraih hasil yang maxsimal saat mengikuti pelatihan Penguatan Pembelajaran Holistik Integratif tutupnya.

Sumber: https://cyberjatim.id/disdikbud-aceh-selatan-gelar-pelatihan-guru-paud-hi-dan-peningkatan-mutu-paud-hi/

0 Komentar